PaDi UMKM komitmen terus membantu pertumbuhan industri UMKM

Ibukota Indonesia – PaDi UMKM, solusi digital yang dimaksud dikembangkan PT Telkom sejak 2020 komitmen untuk terus menyokong perkembangan bidang usaha perniagaan mikro kecil dan juga menengah (UMKM) di dalam tanah air.
EVP Digital Business & Technology Telkom, Komang Budi Aryasa menyatakan PaDi UMKM mempertemukan UKM sebagai penjual dan juga perusahaan swasta juga BUMN sebagai pembeli.
"Marketplace B2B PaDi UMKM telah terjadi berhasil membuka akses lingkungan ekonomi untuk seluruh UKM yang digunakan ada di Tanah Air untuk terlibat segera pada pengadaan barang dan juga jasa," kata beliau pada keterangannya dalam Jakarta, Kamis.
Selain itu, PaDi UMKM juga berhasil mengakomodasi pengadaan-pengadaan di dalam BUMN serta memberi kemudahan di mengkurasi vendor penyedia barang juga jasa yang tersebut merekan butuhkan.
Marketplace B2B PaDi UMKM menghadirkan keterbukaan informasi kemudian persaingan segar di antara penjual sebagai calon vendor. Korporasi swasta dan juga BUMN juga bisa jadi leluasa mencari produk-produk juga jasa sesuai dengan spesifikasi kebutuhan, diantaranya anggaran kemudian kuantitasnya.
"PaDi UMKM terus melakukan perubahan untuk terus bermetamorfosis menjadi marketplace B2B terbaik bagi UKM sebagai penjual juga BUMN atau perusahaan swasta sebagai pembeli," ujarnya.
Selain digitalisasi, tambahnya, PaDi juga memberikan edukasi serta pendampingan terhadap UKM untuk mengoptimalkan kemungkinan mereka agar naik kelas.
Berbagai kegiatan diwujudkan sebagai bentuk dukungan segera pada ketercapaiannya, antara lain Business Matching kemudian Bazaar UMKM Nusantara yang tersebut mempertemukan UKM serta perusahaan swasta atau BUMN secara dengan segera dan juga inisiatif edukasi bagi UKM seperti PaDi Talks dan juga PaDi Academy.
Terkait dukungan terhadap bidang usaha mikro, kecil serta menengah yang disebutkan menurut Komang, PaDi UMKM pada 2023 meraih penghargaan SME Enabler Through Digital of the Year pada Marketeers Editor Choice Award (MECA).
MECA adalah penghargaan tahunan yang digunakan diberikan oleh majelis editor marketeers untuk beragam brand yang berhasil melakukan terobosan kreatif kemudian inovatif pada pemasaran.
PaDi UMKM berhasil secara signifikan meningkatkan jumlah keseluruhan kegiatan pada pada platform digital sebanyak-banyaknya 3.610 persen sejak 2020 sampai ketika ini. Begitu pula dengan perusahaan swasta kemudian BUMN sebagai pembeli yang tersebut naik radikal lebih lanjut dari 4.000 persen.
"Penghargaan yang kami terima menjadi motivasi agar PaDi UMKM terus melakukan pembaharuan kedepannya," ujar pimpinan of PaDi UMKM Jimmy Karisma Ramadhan.
Artikel ini disadur dari PaDi UMKM komitmen terus dukung pertumbuhan bisnis UMKM






